Ads

Ads

Translate

Monday 15 July 2013

Smart IDE for Delphi

By Fajar  |  July 15, 2013 1 comment


Deskripsi

Smart IDE for Delphi adalah sebuah karya luar biasa anak bangsa IndonesiaEko Indriyawan, dalam bidang Teknologi Informasi khususnya Perangkat Lunak yang berkaitan dengan inovasi Integrated Development Invironment (IDE) Delphi.

Bagaimana tidak, Engine yang digadang-gadang mampu mengubah paradigmaProgramer diseluruh dunia ini dapat melakukan banyak pekerjaan dalam hal:
  • Mendesain,
  • Mengatur,
  • Mengelola,
  • Memanipulasi
sebuah Project secara cepat, mudah, tepat dan tidak bertele-tele.

Sudah barang tentu, kemampuan ini bisa menghemat waktu dan tenaga secara maksimal dan mengkonversinya menjadi sebuah konsentrasi yang tinggi terhadap pencapaian dan penyelesaian sebuah project. Sungguh kemampuan yang luar biasa dan diluar dugaan para Programer selama ini.

Jadi sudah tiba saatnya kini bagi para Developer dan atau Programer bahasa pemrograman Delphi di Indonesia bisa bersaing dengan negara lain dalam pentasInternasional bersama dengan Smart IDE for Delphi dengan tag line-nya Smart Design, Smart Property, Smart Action dan Smart Editor.

Smart Design adalah sebuah kemampuan yang luar biasa yang bisa dilakukan dengan menggunaakn tool Smart IDE for Delphi. Sudah saatnya kita meninggalkan cara bekerja yang konvensional dengan melakukan proses copy danpaste(dibaca: copas) yang mana sering kali selalu memaksa kita sebagai Programer untuk bekerja dua kali dan atau lebih. Dengan menggunakan plug-in Smart IDE for Delphi, maka pekerjaan copas untuk menduplikasi sekumpulan atau lebih komponen tertentu dapat digantikan hanya dengan satu perintah shortcut saja. Sebagai contoh ketika hendak menambahkan satu komponen Label yang dipasangkan dengan satu komponen Edit, cukup dengan menekan tombolAlt+1.

Smart Property adalah sebuah kemampuan yang luar biasa yang mampu mensetup nilai-nilai property dengan mudah dan tidak perlu bertele-tele dengan menggunakan pane Object Inspector dan cukup sekali tekan saja, yang kemudian diikuti dengan penentuan nilai.

Dan tentunya kalau seorang Programer Delphi sudah terbiasa dengan menggunakan fitur ini akan terasa begitu lincah, liar dan semangat ketika ingin melakukan coba-coba(dibaca:try and error) atau keperluan Research.

Smart Action adalah sebuah kemampuan yang tidak kalah luar biasa yang ditawarkan oleh Smart IDE for Delphi. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan nama dari suatu komponen yang terpilih, Programer tidak perlu dan tidak harus melakukan proses copy dan paste melalui paneObject Inspector. Dan pekerjaan tersebut cukup dilakukan dengan menekan tombol Alt+R saja, cerdas bukan !!!.

Begitu mudah dan cepat bukan !!!Lebih dari itu, programer juga dimanjakan dengan mengubah nama komponen cukup dengan menekan tombol Alt + Q. Dan disini, programer tidak perlu menampilkan pane object inspector. Sesaat setelah menekan shortcut tersebut, anda akan ditampilkan kotak input untuk menentukan nama baru dari komponen terpilih.

Smart Editor adalah sebuah fitur cerdas yang dihadirkan khusus oleh Smart IDE for Delphi untuk membantu memberikan kemudahan, kenyamanan dan kecepatan kepada para programer Delphi dalam menambahkan, mengelola dan memanipulasi komponen secara cepat, mudah dan tidak bertele-tele.

Fitur ini dari waktu ke waktu akan selalu dikembangkan, hal ini mengingat akan masih ada banyak sekali bagian-bagian yang bisa diotomatisasikan dan dioptimalkan, sehingga harapan akhirnya nanti Programer Delphi tidak perlu melakukan aktivitas atau tindakan yang seharusnya dan seyogyanya tidak perlu untuk dilakukan dan untuk tenaga serta waktu lebih baik dikonsentrasikan dalam kegiatan coding dan penyelesaian sebuah project.


Fitur-fitur

Berikut ini adalah daftar fitur-fitur yang dapat dijumpai pada plug-in Smart IDE for Delphier. Fitur yang disajikan sudah dikategorikan dalam kelompok-kelompok tertentu untuk memastikan bahwa semua fitur telah didesain sedemikian rupa untuk membantu para Programer dapat bekerja lebih Gesit.
Panduan, Tips dan Trik

Agar plug-in Smart IDE for Delphi dapat digunakan secara maksimal, maka diberikan banyak tutorial yang dipandu langkah demi langkah. Disarankan para user pengguna plug-in ini sudah melihat semua tutorial yang ada, mengingat semua fitur yang diberikan dalam plug-in yang sama memiliki fungsi yang khusus dan spesifik.

Tutorial yang sudah dibuat dikategorikan kedalam dua kelompok besar, yaitu: Basic danExpert.
Lisensi

Lisensi plug-in Smart IDE for Delphi hadir dalam beberapa paket pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami

Pembayaran

Untuk pembayaran dilakukan melalui transfer bank BCA. Apabila proses transfer berhasil dilakukan, silahkan anda kirimkan bukti pembayaran ke email: ekoindri@ekoindri.com

Bagi yang mendapatkan kode diskon, silahkan disertakan kodenya saat mengirimkan bukti pembayaran.

Untuk mendapatkan kode diskon silahkan hubungi saudara Fajar Priyadi
SMS : 085787677544
PM : http://www.facebook.com/Fajar.Priyadi.CEO.ElQadib.Computer.085787677544.TM

FAQ

Karena ada banyak sekali pertanyaan yang masuk kepada kami untuk menjelaskan hal-hal seputar plug-in Smart IDE for Delphi, maka kami sudah siapkan FAQ yang dapat menjadi asisten kami dalam membantu memberikan jawaban. Dan kami akan selalu memberikan layanan bagi hal-hal yang belum disebutkan didalam FAQ. Silahkan anda buka halaman iniuntuk melihat daftar pertanyaan yang sering diajukan kepada kami.

Histori

Berikut ini adalah informasi sejarah daripada plug-in Smart IDE for Delphi. Komitmen yang kuat dari bapak Eko Indriyawan telah membuktikan tool bantu IDE ini selalu dikembangkan dan menjadi pilihan para Programer untuk bekerja lebih nyaman dan cepat ketika menggunakan IDE Delphi.

  • XX-06-2013: Version 1.4
  • 29-05-2013: Version 1.3.2
  • 28-05-2013: Version 1.3.1
  • 27-05-2013: Version 1.3
  • 22-05-2013: Version 1.2
  • 21-05-2013: Version 1.1
  • 20-05-2013: Version 1.0

Author: Fajar

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

1 comment:

  1. Smart IDE for Delphi,harganya berapa pak...???

    ReplyDelete

Best Post This Year

Install Fortesreport community Delphi 7 dan RX Berlin

Download  Pertama2 kita harus punya file installernya terlebih dahulu, download  https://github.com/fortesinformatica/fortesrepo...

Total Pageviews

© 2014 Fajar Priyadi. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP